Senin, 15 Mei 2017

Naskah Drama 6 orang


Naskah drama bergenre romantis yang memuat 6 orang terdiri dari 3 orang perempuan dan 3 orang laki-laki 



UNEXPECTED LOVE


CHAPTER 1

Disekolah, seorang siswa yang terkenal nakal sedang menjahili siswi culun berprestasi di sekolahnya. Ternyata siswa tersebut dikenal sebagai pentolan di sekolah SMA Bakti Mulia Jakarta yang bernama Billy dan dua teman lainnya yang bernama Jason dan Rocky.
Billy    : "Eehhh ada Cika...mau kemana cik??"
Rocky  : "si Cika hari ini kok cantik banget sihhh..."
Cika adalah siswi SMA Bakti Mulia yang terkenal culun dan berprestasi di sekolahnya,tentu saja ia juga sering menjadi sasaran Billy dan teman-temannya. Cika memiliki 2 sahabat yang sangat setia bernama Laura dan Sissy.
Laura pun datang menghampiri Cika yang sedang diganggu oleh Billy.
Laura   : "hai Cik...kok kamu masih disini sih?"
Cika      : "iya nih...misi kak Billy."

Laura dan Cika berada di kelas yang sama,beberapa saat kemudian teman sekelas Cika yaitu, Sissy datang menghampiri Cika dan Laura.
Sissy     : "hai guys..lagi ngapain sih? serius banget."
Cika     : "gapapa Sy, cuma aku kesel aja sama geng badboy kelas 12 itu" 
Laura   : "eh Sy, btw kamu udah ngerjain pr biologi?" 
Sissy    : "udah kok Ra, aku kan anak rajin. Heheee"
Bel masuk berbunyi.

CHAPTER 2
Next day, Billy dan teman-temannya sedang dihukum di lapangan karena telat 2 jam datang ke sekolah. 
Di saat yang bersamaan sissy melihat mereka yang sedang dihukum.
Sissy      :"Ehh itu kak Billy sama temen-temannya, bukan? Kayaknya iya deh.."

Sissy pun langsung menghampiri Cika dan Laura untuk menyampaikan apa yg ia lihat tadi.
Sissy      : "Eh eh kalian tau gak? Tadi aku ngeliat kak Billy sama temen-temennya lagi
dihukum di lapangan, kayaknya gara-gara telat deh,soalnya tadi ada Bu Laras yg
ngawasin."
Cika     :"Terus kenapa?"
Sissy    :"yaa...gapapa sih,cuma bagi info aja buat kalian."
Cika     :"Oh bagus deh,itung-itung hukuman buat mereka."
Laura   :"dih Cika,kasian tau mereka.."
Setelah hampir 1 jam Billy dan kawan-kawan dihukum, terjadilah percakapan.
Rocky  : "Ini gara-gara si Jason, coba aja kalo ban dia gak pecah pasti kita gak bakal telat."
Jason   : "dih, kok jadi nyalahin gue sih? salahin ban nya dong. Dia yang pecah malah gue                 yang disalahin."
Billy    : "udah-udah jangan berisik, pikirin aja gimana caranya biar bisa lolos dari Bu Laras"
Billy dan teman-temannya berfikir sejenak untuk mencari cara bagaimana agar hukuman mereka berakhir.
5menit kemudian 
Billy    :"gimana kalo Jason pura-pura pingsan, ntar gue yang komporin."
Rocky  :"jangan! Bu Laras pasti gak percaya sama kita" 
Jason   :"iya nih si Billy ada-ada aja deh nyuruh gue pura-pura pingsan lagi.."
Billy    :"lah kan lo yang jadi biang keroknya, kalo aja si ban gak pecah ga bakal telat deh."
Bel istirahat berbunyi tanda hukuman mereka sudah selesai.
Rocky  : "syukur deh udah istirahat. Jason, lo harus traktir kita karena perbuatan ban lo itu"
Billy    : "iya, karena lo kita jadi gini dan sekarang gue laper banget"
Jason   : "lah kok gitu sih!. tapi gapapa, gue hari ini lagi banyak duit"

Setelah mereka selesai makan di kantin, mereka berjalan-jalan di koridor kelas XI lalu melihat Cika, Sissy dan Laura berada didepan kelas.
Rocky  : "lihat deh! itukan Cika, Sissy dan Laura. Samperin yuk!"
Mereka menghampiri Cika, Sissy dan Laura
Jason   : "Hai! Cika, Sissy, Laura"
Billy    : "lagi ngapain nih?"
Laura    : "cuma lagi ngobrol-ngobrol aja"
Billy    : "Cika, lu lagi baca apa sih dari tadi gue perhatiin kok serius banget"
Sissy    : "ciee.. Kak Billy merhatiin Cika"
Cika     : "apaan sih, Sissy. ini Kak aku lagi baca-baca materi biologi"
Billy    : "emang ya cewe culun kayak lo kerjaannya cuma belajar mulu" (tiba-tiba Billy
mengambil buku milik Cika dan mengarahkan tangannya keatas agar Cika tidak
bisa mengambilnya)
Cika     : "Kak Billy, sini kembaliin buku aku"
Billy    : "coba aja kalo bisa"
Laura   : "iya Kak Billy, kembaliin bukunya Cika"
Billy    : "makanya kalo belajar inget waktu dong, ini kan jam istirahat tapi lo malah belajar.
Kalo mau ambil bukunya lo harus datang ke kelas gue. Dahh Cika cantik" (Billy berjalan menjauh dari Cika sambil membawa buku milik Cika bersamanya)
Cika    : "eehhh kak Billy, jangan dibawa dong.." 


Saat sampai didepan kelas XII
Rocky  : "yaelah Bil, seharusnya lo juga rajin belajar kayak Cika tapi lo malah ambil buku
dia"
Jason   : "iya nih si billy, gak punya kelebihan.. Cuma modal tampang doang."
Billy    : "lahh.. gak sadar diri, kalian kan juga gitu dodol."
Di kelas XI
Cika     : "gimana nih, buku aku diambil kak Billy. Gimana aku mau belajar"
Laura   : "yaudah kamu pakai buku aku aja, kita sama-sama bacanya. Nanti istirahat kedua
kita ambil buku kamu"
Cika     : "tapi istirahat kedua aku dipanggil sama Bu Laras, gimana dong?"
Laura   : "aku juga gak bisa karena harus ujian susulan matematika"
Sissy    : "oh aku aja deh yang ambil bukunya soalnya aku gak ada kerjaan istirahat kedua
ini"
Cika     : "tapi gapapa kamu sendirian? Itu kak Billy loh"
Laura   : "iya nih Sy, gapapa?"
Sisy     : "yaelah, kalian kayak gak kenal aku aja"
Laura   : "haha oke deh, goodluck yah"
Istirahat kedua
Laura   : "Sissy, kita ke ruang guru ya, Semoga berhasil ngambil bukunya"
Sissy    : "sip, tenang aja aku pasti bisa ngambilnya"

Setelah tiba dikelas XII, Sissy bertemu dengan Jason dan Rocky.
Sisy     : "Kak Jason, Kak Billy mana?"
Jason   : "tuh lagi buat pr"
Rocky  : "iya, lagi rajin tuh anak"
Sissy    : "makasih Kak Jason Kak Rocky"
(Sissy menghampiri Billy)
Sissy    : "Kak Bil, mana bukunya Cika?" (sambil menadahkan tangan)
Billy    : "Bentar ya dikit lagi selesai nih"
Sissy    : "apanya yang selesai?" 
Billy    : "pr"
Sissy    : "hah?.. Oh ternyata pr kakak ada hubungannya dengan materi kelas XI. Tapi kok
bisa seorang Billy mengerjakan pr ya?"
Billy    : "ini terpaksa Sy, kalo gue gak ngerjain pr, Bu Laras pasti jemur gue lagi"
Sissy    : "oh pantes"
Billy    : "yes.. akhirnya selesai juga nih pr, Nih bukunya" (memberikan buku Cika)
Sissy    : "oke makasih Kak udah balikin bukunya, dan kalo butuh buku lagi pinjem aja sama
Sissy. Bye Kak Bil, balik ke kelas dulu yah"
Sissy    : "Bye Kak Jason Kak Rocky! "
Rocky  : "dadah Sissy! Hati-hati dijalan"

Saat dikoridor sekolah.
Sissy    : "kok Kak Billy mendadak berubah ya? Kalo diliat-liat Kak Billy ganteng juga.
Lah kenapa jadi mikirin dia sih"

Sissy meninggalkan kelas Billy dan kembali ke kelasnya. 
Sissy    : "Cika, nih buku kamu" (memberikan buku Cika)
Cika     : "wah makasih Sissy"

CHAPTER 3
Pagi yang cerah. seperti biasa Cika, Sissy dan Laura sedang asyik berbincang sambil menunggu bel masuk.
Laura   : "Cik, hari ini gak ada ujian kan?"
Cika     : "iya gak ada"
Sissy    : "yes, bisa tenang hari ini"
Cika     : "aku mau cerita sama kalian, tapi jangan kasih tau siapa-siapa ya!"
Laura   : "tenang aja Cika, kita ini penjaga rahasia yang baik kok. Emang apa yang mau
kamu ceritain?"
Cika     : "akhir-akhir ini kak Billy suka banget ngejahilin aku"
Laura   : "kak Billy kan emang orangnya kayak begitu"
Cika     : "aku tau, tapi ini beda. Dia itu jahil, nakal dan genit gitu deh. Kalian pasti tau
maksud aku"
Laura   : "ohh jangan-jangan dia suka sama kamu?"
Cika     : "masa sih? Kok bisa? Gak percaya deh"
Sissy    : "bener kata Laura, mungkin kak Billy suka sama kamu"
Semenjak perkataan Laura hari itu, Cika terus memikirkan Billy dan mulai menyadari kalau ia jatuh cinta pada Billy.
(Cika terlihat merenung dan tersenyum sendiri)
Sissy    : "Cik, kenapa sih kamu akhir-akhir ini suka senyum-senyum sendiri?"
Laura   : "atau mungkin dia... lagi jatuh cinta?"
Cika     : "apaan sih Laura" (malu dan tersenyum)
Laura   : "tuh kan bener dia jadi malu"
Sissy    : "cieee emang siapa sih cowo yang bisa ngambil hatinya Cika?"
Laura   : "ehemm mungkinkahhhh.. Kak Billy?"
Cika     : "jangan sok tau Ra" (jawab Cika malu)
Sissy    : "tuh kan bener emang kak Billy, ciee Cika"
Cika     : "iya emang kak Billy, tapi kalian jangan kasih tau siapa-siapa ya!"
Sissy    : "ga bakal kok Cik. eh iya pulang nanti aku gak bareng kalian, sorry ya"
Laura   : "gapapa kok Sissy"
...
Saat diperjalanan pulang, Sissy melihat Billy berjalan sendirian.
Sissy    : "Kak Billy! " (Sissy menghampiri Billy)
Billy    : "eh kamu Sissy"
Sissy    : "Kakak pulang sendiri? Mana Kak Jason dan Rocky? "
Billy    : "lagi dibengkel benerin ban mobilnya Jason"
Sissy    : "terus kenapa kakak ninggalin mereka?"
Billy    : "gue harus pulang cepet karena ada urusan jadi terpaksa ninggalin mereka"
Sissy    : "ohh gitu, kalo Sissy pulang cepet karena disuruh mama bantu masak dirumah"
Billy    : "lahhh siapa yang nanya? "
Sissy    : "ih Kak Billy mahh"
Billy    : "iya deh maaf, emang lo bisa masak?"
Sissy    : "naklukin hati cowok aja bisa, masa cuma masak aja gak bisa"
Billy    : "hahaha bisa aja lo Sissy"

Cika melihat Sissy dan Billy jalan bersama.
Cika     : "itukan Sissy dan Kak Billy, kenapa mereka jalan bareng? Dan kayaknya seneng
banget"


CHAPTER 4
Sejak saat Cika melihat Sissy dan Billy bersama, Cika merasa cemburu dan marah kepada Sissy. Esok hari
Sissy    : "hai Cika Laura!"
Laura   : "hai Sissy"
(Cika hanya diam saja)
Sissy    : "Cika, lihat dong tugas dari Pak Joko, aku mau cek jawaban aku nih"
Cika     : "kamu itu selalu aja nyontek punya aku, apa kamu gak bisa kerjain sendiri?" (jawab
Cika dengan nada tinggi)
Sissy    : "bukan gitu maksud aku Cik."
Cika     : "udah deh jangan banyak alasan.."
Laura   : "Cika, kok kamu ngomong kasar gitu sih sama Sissy? Dia kan cuma mau .."
(ucapan Laura terputus)
Cika     : "nyontek? Iyakan?" (memotong perkataan Laura)
Sissy    : "udah deh terserah kamu aja Cik, kamu emang murid paling rajin dan pinter
disekolah ini"(Sissy meninggalkan Cika)
Laura    : "eh Sissy.. Kamu mau kemana?"(Cika juga pergi meninggalkan Laura)
Laura   : "aduh gimana nih kok mereka jadi gini sih?"

Jason melihat Laura sedang sendiri dan menghampirinya.
Jason   : "Laura! tumben kamu sendirian, mana Cika dan Sissy?"
Laura   : "tadi tiba-tiba aja Cika ngomong kasar sama Sissy dan mereka berantem"
Jason   : "kok bisa sih?"
Laura   : "gak tau juga, tapi kayaknya Cika ada masalah deh, Kak Jason gimana nih caranya
agar mereka bisa baikan lagi?"
Jason    : "coba cara ini.." (Jason membisikan Laura)
Laura    : "oke banget tuh, Kak"
(Rocky menemui Jason dan Laura)
Rocky  : "Hai Laura! "
Laura   : "Hai Kak Jason!"
Rocky  : "ternyata lo disini Jason, dari tadi gue cariin"
Jason   : "lo udah beli makanan? "
Rocky  : "udah, nih"(memperlihatkan makanannya)
Laura   : "wahh banyak banget makanannya"
Rocky  : "kalian lagi ngobrolin apaan sih?"
Laura   : "gak ada kok Kak"
Rocky  : "gak seru nih main rahasian, jangan-jangan kalian lagi pacaran?"
Jason   : "yakali.. Ayo Rocky kita balik ke kelas, Bye Laura!"

Laura sudah mencoba berbagai cara agar hubungan Sissy dan Cika membaik termasuk cara dari Jason, tetapi hubungan Sissy dan Cika semakin memburuk.
Suatu hari, Laura menjalankan rencana selanjutnya yaitu mengajak Sisy dan Cika pulang bersama tanpa diketahui oleh mereka.
Cika     : "Laura! Yuk kita pulang"
Laura   : "bentar ya tunggu dulu"
Cika     : "ada apa sih?"
Laura   : "Heii Sissy, sini!" (memanggil Sissy)
Sissy    : "Hai Laura!"
Cika     : "kenapa dia juga ikut?" (berbisik kepada Laura)
Laura    : "gapapa Cik"
Cika     : "kamu kenapa ikut kita sih?"
Sissy     : "emangnya kenapa? Gak boleh?"
Cika     : "bukannya kamu pulang bareng sama Kak Billy kayak kemaren-kemaren hah?"
Sissy    : "oh jadi kamu marah sama aku karena kamu cemburu liat kak Billy sama aku?"
Cika     : "iya! Kamu kan tau kalo aku suka sama Kak Billy tapi kamu ngerebut dia dari aku!"
Sissy    : "kamu salah paham Cika!, kemaren itu pas aku mau pulang aku ketemu sama kak
Billy dijalan, yaudah jadi kami pulang bareng. Kata Kak Billy, mobil kak Jason pecah ban dan kak Billy harus pulang cepet karena ada urusan jadinya dia ninggalin kak Jason sama kak Rocky"
Laura   : "oh jadi gitu ceritanya, tuh Cika dengerin dulu baru marah-marah"
Cika     : "maafin aku ya Sissy karena udah salah paham"
Sissy    : "gapapa kok"


CHAPTER 5
Keesokan harinya. Cika, Sissy dan Laura mendapatkan tugas kelompok.
Cika     : "eh tujuan UNESCO apa aja ya?"
Laura   : "kalo gak salah, yaitu memberantas buta huruf dan meningkatkan kebudayaan"
Cika     : "iya tapi yang lainnya apa ya?"
Sissy    : "coba aja cari di google, nih pake hp aku aja"(memberikan handphonenya)
Cika     : "makasih Sissy"(mengambil handphone Sissy)

Setelah tugas kelompok selesai, Cika terlihat hanya diam saja dan merenung.
Laura   : "Cika, kamu kenapa kok tiba-tiba diem sih?"
Cika     : "gapapa kok Ra"
Sissy    : "serius gapapa? Kamu sakit?"
Cika     : "gapapa"
Sissy    : "yaudah tinggalin ya"

Sissy meninggalkan Cika dan duduk dikursinya sambil bermain handphone. Tetapi, Cika kesal melihat Sissy dan menghampirinya.
Cika     : "kamu gak ada kerjaan lain apa selain liatin hp doang?"
Sissy    : "gak ada emang kenapa?"
Cika     : "kamu bohong sama aku, kamu bilang kamu gak suka sama Kak Billy tapi ternyata
kamu suka sama Kak Billy"
Sissy    : "kamu ngomong apa sih?"
Cika     : "udah deh gak usah bohong lagi, aku udah liat chat LINE kamu sama Kak Billy itu
mesra banget"
Laura   : "Cika, kamu jangan bilang begitu"
Cika     : "emang kenyataannya gitu Ra"
Laura   : "Sissy! Apa bener yang dibilang Cika?"
Sissy    : "iya, tapi.."
Laura   : "ternyata kamu khianatin Cika, aku gak nyangka kamu kayak gitu"
Sissy    : "maafin aku, aku gak ada niat buat khianati Cika, kami emang deket tapi aku gak
tau kalau rasa suka ini bakal muncul gitu aja"

Tiba-tiba Billy dan teman-temannya masuk ke kelas Sissy.
Rocky  : "tuh Sissy, Bil"
(menghamipiri Sissy)
Billy    : "Sisy, sini dulu deh" (menarik tangan Sissy)
Sissy    : "ada apa kak?"
Billy    : "Cika, Laura gapapakan kalo aku ngobrol sebentar sama temen kalian?"
Laura   : "gapapa kok, lagian dia bukan temen kita lagi"
Billy    : "apa maksud kalian? Sissy apa maksud mereka bilang gitu?"
Sissy    : "sini deh kak ikut aku sebentar"
Sisssy menceritakan semuanya kepada Billy. Saat Sissy selesai menjelaskannya, Billy menghamipiri Cika dan Laura.
Billy    : "Cika, kamu udah salah paham. Aku gak pernah suka sama kamu, maaf kalo udah
buat kamu baper dan nyakitin hati kamu."
Laura   : "jadi selama ini Kak Billy suka sama Sissy bukan sama Cika?"
Cika     : "berarti udah jelas kalo aku yang salah, aku yang terlalu berharap sama Kak Billy.
Sissy maafin aku ya."
Sissy    : "seharusnya aku yang minta maaf sama kamu Cik. Maafin aku"
Laura   : "maafin aku juga Sissy, syukurlah masalahnya selesai dan gak ada salah paham lagi "
(Cika, Sissy dan Laura berpelukan)
Billy     : "Sissy, aku mau ngomong sesuatu sama kamu"
Sissy    : "apa kak? "
Billy    : "kamu mau gak jadi babu aku?"
Sissy    : "hah? Apa?"
Billy    : "maksud aku, mau gak jadi pacar aku? "
Teman : "cieeee.. Sissy"
Sissy    : "tapi Cika.. "
Cika     : "gapapa kok Sy" (tersenyum)
Sissy    : "iya Kak" (malu-malu)
Jason   : "oh iya, Laura! "
Laura   : "ya Kak? "
Jason   : "aku juga mau ngomong kalo aku.. suka sama kamu" (gugup)
Laura   : "apa? "
Laura kaget karena perasaan yang  ia pendam selama ini ternyata terbalas.
Jason   : "iya, kamu mau gak jadi pacar aku? "
Laura   : "aku mau" (malu-malu)


Takdir yang bergulir, Pertemuan Singkat, Perasaan yang tak pernah kurasakan sebelumnya. Setiap orang memiliki awal hidup, perjalanan, masalah, perjuangan dan akhir kisah yang berbeda.





THE END

Tidak ada komentar:

Posting Komentar